Save Our Planet

Dahulukan Kaum difabel yang akan membaca blog ini

Dahulukan Anak anak dan Wanita yang akan membaca blog ini

Dahulukan orang tua jika ada yang akan membaca blog ini

Dilarang merokok diblog ini, kalo anda merokok, resiko silahkan tanggung sendiri

Dilarang Berteriak saat membaca blog ini, apalagi mengumpat dan memaki

CURRENT MOON
Kaos YogYES: Cinderamata + Cerita dari Yogyakarta
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos and videos from ray astho. Make your own badge here.

Persiapan Halal bihalal TeRuCI

Dalam rangka memperingati Hari Raya Iedul Fitri, Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) menyelenggarakan kegiatan Halal bi Halal (silaturahmi) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan di hari yang suci, lokasi kegiatan ini dilakukan di Hawaii Bali Resort Anyer. Dalam acara tersebut juga terdapat hiburan, games dan pembagian doorprize.

halbil

Kegiatan Halal bi Halal ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh TeRuCI agar silaturahmi antar Personal Member (PM) TeRuCI tetap terjalin dan memupuk rasa persatuan. Meski kegiatan ini internal, namun kemeriahannya memicu semangat para Personal Member untuk tetap hadir dan menikmati setiap suguhan isi acara dari kegiatan tersebut.

Kesempatan halal bi halal dimanfaatkan oleh PM TeRuCI se-Indonesia untuk bertemu dan melepas kangen dengan PM TeRuCI Chapter Lain. Karena kesibukan masing-masing, mereka jarang dan bahkan tidak pernah bertemu dan selama ini hanya berkomunikasi melalui media online. Selain itu TeRuCI juga mengundang pihak – pihak terkait seperti Sponsor, Media untuk ikut serta berpartisipasi dalam kemeriahan kegiatan Halal bi Halal ini.

Antusias chapter dalam mengikuti acara Halal Bi Halal sangat besar, terlihat dari antusias chapter dalam membuat logo chapter goes to banten. Para kumandan chapter terus mengajak PM TeRuCI untuk ikut aktif dalam kegiatan ini, karena akan mempertemukan semua PM se-Indonesia

Touring Explore Ranah Minang

Setelah sukses menggelar Jambore Nasional ke-8 di Magelang, Jawa Tengah. Komunitas TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) akan melaksanakan turing panjang ke kota Padang, Sumatera Barat dengan diikuti oleh sekitar 75 Kendaraan dari berbagai chapter di Indonesia  dan dihadiri oleh  100 orang anggota.

Acara ini dilakukan agar setiap anggota TeRuCI dapat mengenal satu dengan yang lain walupun terpisah oleh jarak ribuan kilometer. Dalam Turing Explore Ranah Minang ini tidak lupa TeRuCI mengadakan kegiatan CSR (Community Social Responsobility) dengan memberikan santunan kepada Pesantren di Sumatera Barat. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dikota Padang, Bukittinggi dan sekitarnya, antara lain Pulau Mande, Kelok 9, Lembah Harau, Istana Pagaruyung, Danau Singkarak dan Ngarai Sianok.

Touring Explore Ranah Minang kali ini bertujuan untuk mengakrabkan para anggota dan keluarga dari member sehingga mereka dapat saling bersilaturahmi, acara ini diikuti oleh TERUCI Chapter Lampung, Palembang, Lahat, Padang, Riau, Tegal, Semarang dan Chapter lain dari seluruh Indonesia. Selain itu diharapkan kami selaku komunitas juga dapat menumbuhkan jiwa sosial dengan berbagi bersama di kegiatan CSR, dan juga peduli dan ikut mensukseskan program Pemerintah yaitu dibidang Pariwisata dengan mempromosikan  tempat-tempat pariwisata yang ada di Sumatera Barat. “Ujar Frenni Adams selaku Ketua Umum TERUCI.

TeRuCI  merupakan komunitas pencinta otomotif pengguna kendaraan Toyota Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki 1680 Member yang tersebar di seluruh Indonesia. Teruci sering melakukan agenda touring, CSR, dan safety driving campaign. Di akhir bulan Maret 2016 lalu TERUCI juga sukses mengadakan Jambore Nasional ke-8 dimana event tersebut didukung penuh oleh PT Toyota – Astra Motor.

Laporan Jambore Nasional TeRuCI – Terios Rush Club Indonesia ke 8 2016

Magelang – Sebanyak 420an orang lebih keluarga besar Terios Rush Club Indonesia yang terdiri dari sekitar 200an Premiun Member TeRuCI dengan 178an kendaraan Terios dan Rush dari kota kota di Indonesia hadir memeriahkan acara nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Terios Rush Club Indonesia. Dilaksanakan pada Jumat 25 Maret sampai Minggu 27 Maret 2016 Di Jogjakarta – Magelang.

TeRuCI merupakan komunitas pecinta otomotif pengguna kendaraan Terios dan Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta. Sampai saat ini, telah memiliki 1.641 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jambore Nasional ke 8 tahun 2016 TeRuCI ini digelar dengan tema “Menciptakan kebersamaan dari keragaman budaya, serta kepedulian terhadap sesama untuk dapat menciptakan keselarasan dalam hidup berkomunitas”.

Kegiatan yang dipusatkan di Atria Hotel Magelang selama 2 hari ini dihadiri oleh perwakilan dari 18 Chapter yaitu : Chapter Depok, Chapter Bali + Nusra, Chapter Bogor, Chapter Tangerang, Chapter Banten, Chapter Tegal dan sekitarnya, Chapter Bandung Raya, Chapter Ciayu Majakuning, Chapter JakaTARUB (Jakarta), Chapter Kutai Samarinda, Chapter Lampung, Chapter Palembang, Chapter Regional Padang, Chapter Semarang, Chapter Solo, Chapter Surabaya dan sekitarnya, Chapter Yogyakarta, Chapter Bekasi, dan juga banyak rekan rekan dikota lain yg belum tergabung dalam chapter tertentu.

Acara ini tentunya didukung penuh oleh beberapa Mitra TeRuCI, yaitu dari Toyota Racing Development TRD, Toyota Astra Motor, Pertamina, Hotel Atria, Shop & Drive, Coca Cola Amatil Indonesia, Daihatsu, GT Radial, Beras Cap Topi Koki, Inspiree Sugar Free Mints, Toyota Nasmoco, El Club Mania, Pondok Tingal Hotel dll.

Pelaksanaan Jambore Terios Rush Club Indonesia menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari para anggota. Tak hanya bersilahturahmi, para anggota juga menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama atau lingkungan sekitar.

Dalam pelaksanaan Jambore TeRuCI kali ini, ratusan anggota komunitas juga melakukan wisata ke Candi Borobudur sekaligus mengadakan kegiatan Borobudur Green, yaitu aksi pungut sampah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kepada keluarga besar TeRuCI pada khususnya serta para pengunjung candi pada umumnya.

Peserta Jambore yang hadir juga turut serta memeriahkan acara melalui beragam macam kegiatan yang diadakan baik di malam pertama atau malam kedua, yang kesemuanya diadakan di dalam ruangan di Atria Hotel Magelang. Acara di isi dengan kata sambutan dari pihak sponsor, fun games, door prize, berbagi bersama Anak anak Panti Asuhan, gala dinner, perkenalan antar Komandan Chapter Se-Nusantara, Show perform antar Chapter, dan tentunya foto bersama keluarga besar teRuCI.

Ketua Umum TeRuCI, Frenni Adam mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore TeRuCI kali ini tidak hanya sebagai sarana berkumpul dan pengakraban antar anggota anggota / Chapter seluruh Indonesia, namun sekaligus sebagai sarana bersinergi untuk membahas berbagai permasalahan atau tantangan didalam Club juga untuk melakukan beragam aktifitas positif termasuk kepedulian terhadap budaya dan lingkungan.

Dalam kesempatan ini juga, TeRuCi memberikan apresiasi terhadap anggotanya yang ditunjukkan dalam bukti nyata kepedulian terhadap sesama. Pin Penghargaan ini sebagai symbol dan contoh yang patut ditiru dan diteladani oleh semua anggota TeRuCI. Idris Bendung (T-0287) dari Lhokseumawe (NAD) dan Muhammad Azhari (T-1347) dari Cirebon terpilih sebagai penerima pin tersebut.

Safety Driving tentunya tak luput dari perhatian semua peserta, Perjalanan yang dimulai dari kota kota besar tersebut terpecah pecah menjadi beberapa kelompok jalan, yang masing masing kelompok terdiri dari 10-15 kendaraan, dengan selisih kurang lebih 30 menit untuk tiap tiap kelompok. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, juga meminimalisir kemacetan yang ditimbulkan akibat dari banyaknya rombongan. Begitu juga ketika rombongan hendak kembali pulang ke kota masing masing, semuanya diatur agar rombongan para peserta tidak menganggu ketertiban lalu lintas.

Semoga dengan semangat kebersamaan yang positif ini semakin memberikan inspirasi kepada para Member TeRuCI di seluruh Indonesia untuk menjaga kekompakan melalui beragam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat

Next Page →