Save Our Planet

Dahulukan Kaum difabel yang akan membaca blog ini

Dahulukan Anak anak dan Wanita yang akan membaca blog ini

Dahulukan orang tua jika ada yang akan membaca blog ini

Dilarang merokok diblog ini, kalo anda merokok, resiko silahkan tanggung sendiri

Dilarang Berteriak saat membaca blog ini, apalagi mengumpat dan memaki

CURRENT MOON

Kita yg bodoh atau mereka yg pintar

Keperihatinan para penggiat online, para pejuang online dan mereka yg sangat memperhatikan detai detail marketing online lewat Internet belakangan ini kalang kabut.. bagaimana tidak, sebagian sumber dan media mereka telah di blokir dengan suksesnya oleh Pemerintah hanya gara gara kerjaan orang pinter yg keblinger.

Pada awal mula isu ini dikumandangkan dengan suksesnya oleh menkominfo dll saya sedikit apatis.. ya saya memang kurang begitu memperhatikan tingkah polah mereka. Tapi lama kelamaan jengah juga mendengar dan membaca tulian di mana mana, berita di mana mana isinya itu itu saja. Apa ya mereka itu tidak ada kerjaan lain yg lebih urgent ketimbang memblokir sebuah situs yang memuat vidio fitna? Bak “membunuh kutu di kepala pake palu” BENER BENER TERLALU.

Saya jadi sedikit berfikir, sebenernya siapa yg Goblog disini? sebenernya siapa yg bodoh dan picik disini. Perlakuan seperti ini bagi saya malah menunjukkan kekerdilan kita dalam berfikir dan mensikapi sesuatu hal yg negatif. Kenapa kita harus tolak mentah mentah sesuatu yg negatif tersebut tanpa pandang bulu? tentukan dulu siapa yg seharusnya kita tolak, media kan hanya menyampaikan, bukan mereka yang bersalah kok. Kenapa kita harus musuhi belanda (dalam hal ini kedutaannya) dan lihatlah inisiatif warganya, mereka sampai berbondong bondong meminta maaf atas kesalahan yg tidak mereka lakukan, betapa terpujinya sikap mereka. Apa ya kita mau enjoy aja merusak kantor kedutaan Belanda yg tidak bersalah. Kalian terlihat tidak lebih baik daripada si pembuat Film itu sendiri.

Bagi saya inisiatif pemerintah memblokir youtube.com karena memuat filem tersebut adalah sangat picik.. sekarang mereka di hadapkan dengan 1000 kendala, bagaimana dengan google video bagaimana dengan Yahoo Video, Liveleak Rapidshare, Myspace, metacafe, Blokir aja semua BOSS.. biar rakyatmu makin kerdil dan bodoh. Dan parahnya acara ini ternyata telah dengan suksesnya di galang oleh pemerintah dengan dikeluarkannya surat sakti nan resmi yg di tujukan ke ISP ISP di Indonesia.

Alasan yang diajukan dalam surat tersebut adalah potensi film Fitna menimbulkan gangguan hubungan antar umat beragama dan harmoni antar peradaban tingkat global.

Boss.. kalo memang itu alasannya, tuntut saja pembuatnya, atau buat sayembara, sapa bisa pengal kepala tuh orang kasih hadiah 3 Milyard Trilyun Karung.. gitu aja kok repot kata gusdur. Jangan kok malah mengkerdilkan diri dengan menutup semua jalan ke situ, rakyat butuh belajar boss.. kita ini sudah sangat jauh ketinggalan soal teknlogi.. kok malah mau di meremkan sedikit demi sedikit.

Jika kita memang sudah siap menghadapi era global… pasti semacam itu pasti akan sangat banyak.. lalu apakah setiap saat kita harus menutup diri dan malu malu keong sembunyi dalam sangkar? rak yo ndak to yo boss.. kita gak akan pernah bisa siap kalo begitu caranya. Boss.. kalo anda memang melek, berilmu dan berbudaya dan pemahaman Agama anda itu kuat, pasti anda bisa berfikir jernih. gak grasak grusuk main tendang main blokir. Kita ini diciptakan dengan akal, komplit malah. Gak perlu kita tanggapi hal hal yg sepertiitu dengan emosi nan membabi buta, rak yo bener to boss? lalu mungkin anda akan menjawab “bagaimana mereka yg emosi dan tidak bisa berfikir panjang?” Gampang boss.. pegang aja kepalanya (Pimpinannya) beri arahan peri petunjuk dan pembinaan.. wes to makanya, bekali rakyat ini sedari kecil dengan pendidikan yang cukup kuat untuk menghadapi era Gombalisasi ini.. makin kita ndak kuat ya makin kita mudah di gombali. bener to boss??

Menurut saya ada baiknya pemerintah malah menayangkan Film ini dan ditonton secara bersama sama oleh berbagai golongan dan agama di Indonesia, dan setelah itu mari kita perbincangkan dan diskusikan, kita berikan masukan bahwa apa yang ada di dalam filem tersebut adalah Fitnah. Tokoh masyarakat dan Pemerintah wajib memperjelas apa yang terkandung dalam filem tersebut, jangan di tutup tutupi seolah olah kejadian itu benar? kalo kita tonton bersama sama, kita kaji bersama dan diberi masukan dan pengertian yg mendalam oleh ahlinya (pemuka agama) tentu pengertian kita akan benar. Jadi mau pilih mana? Blokir mereka (youtube, google dll) atau kita ajarkan kepada masyarakat tentang segala sesuatu yang baik dan tunjukkan bahwa hal itu buruk tanpa perlu kita tutup tutupi? saya rasa pilihan ada di tangan anda sendiri untuk mensikapinya. Jangan tunggu ultimatum dari pemerintah karena belum tentu mereka benar, perkaya wawasan digital dan keagamaan kita sendiri, Insya Allah hal hal semacam ini tidak akan berpengaruh bagi kita sendiri dan kita dalam skala hidup bersama.

Lagian.. maaf saudara saudaraku yg emosian. untungnya apa to kalian itu merusak, udah capek.. becek tidak ada ojek gak di tanggepin malah merusak dan merugikan. apa kalian itu tidak sadar bahwa tindakan kalian ini memperburuk citra Indonesia sendiri (ya termasuk aku kalian dan sodara sodara lain lainnya). Dan ingatlah bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

Barang siapa menyakiti orang zhimmi (Ahlu zhimmah) maka Aku akan menjadi seterunya. Dan barang siapa yang aku menjadi seterunya dia pasti akan kalah di hari kiamat
(diriwayatkan oleh Al Khathib)

dan Beliau juga memperingatkan

Barang siapa yg menyakiti orang dzimmi, dia telah menyakiti diriku dan barang siapa menyakiti diriku, dia telah menyakiti Allah
(diriwayatkan oleh Imam Thabrani)

Siapa itu yg di sebut Ahlu dzimmah? mereka adalah semua orang non muslim yang berada dalam negara kaum muslim secara baik baik, tidak ilegal dengan membayar jizyah (pajak) dan semua ketentuan dan mentaati peraturan yang ada dalam negara tersebut.

Imam Ali berkata

“begitu membayar jizyah, harta mereka menjadi sama harus di jaganya dengan harta kita, darah mereka menjadi sama nilainya dengan darah kita”

Maka apakah pantas bagi kita menyakiti mereka? bukankah itu akan menyakiti kita sendiri dan menyakiti Rosullullah? astagfirullah hal’azim.
diambil dari buku Ayat ayat cinta halaman 50

Kalo mereka memang memerangi kalian, perangilah mereka, tapi jika mereka minta perlindungan dan tidak mengangu kalian, lindungilah mereka.
Begitu Indah apa yang telah Islam ajarkan kepada kita, apalah kalian berani menodai Nilai nilai yang sangat Indah itu?

Kembali ke pemerintah, sekali lagi pemerintah harus bijaksana dalam mengambil sikap, jangan grasa grusu seperti ini, kita sendiri juga yang kelak akan rugi kalo grasa grusu seperti ini. Apa ya Boss mau blokir google? ya ndak ngefek to ya bagi mereka, bahkan kalo di pikir pikir google itu sanggup membeli negara kita jeh.. mau apa hayoo? Think Twice boss kalo mau bertindak, jangan berfikir demi kepentingan pribadi, jangan mendengarkan komentar hanya dari seorang saja.

Mungkin saat ini pemerintah harus lebih banyak melibatkan blogger blogger yg pinter untuk membuat kebijakan kebijakan yg memang menyangkut hajat hidup orang banyak (di internet). Bukan bekerja sama dengan seseorang yang memang Kurang Rada Mengerti Telematika. Rak Ora nYambung to yo kalo selalu merujuk ke dia?

Menyikapi soal Undang Undang ITE untuk memblokir dan memberantas situs porno, saya sendiri sangat peduli dan setuju dengan hal itu, mari kita dukung pemerintah dalam melancarkan usaha ini, semua demi kebaikan kita bersama kan πŸ˜‰ Buat rekan rekan yg pintar dan suka panas oleh komentar orang yang Kurang Rada Mengerti Telematika tersebut jangan mudah terpancing emosi dengan mengusili situs situs dalam negeri, kalo kalian memang jago, temukan celahnya, beritahu adminnya supaya di betulkan, bukan malah kalian rusak dan hancurkan sendiri. Malu kan kalo ketahuan sama negara tetangga kita gontok gontokan sendiri. Hayo malu gak??

Seorang rekan blogger menuliskan β€œTak usah kita risau hanya karena ada seseorang yang bukan siapa-siapa mengatakan ini dan itu secara sembarangan. Toh, pendapatnya belum tentu benar. Kalau sampean blogger sejati, lebih baik berpikir bagaimana memajukan blog sampean, bagaimana membantu blogger lain, membuat posting yang bermanfaat, dan sebagainya. Tak usah pedulikan omongan orang lewat. Kualitas kita sebagai blogger tak akan bertambah atau berkurang hanya karena komentarnya.” Nah jadi kenapa kita harus merisukan apa yang di katakan oleh sang pakar tersebut kata orang dia pakar, kata saya memang pakar, tapi pakar pencari muka.

Mari kita tunggu saja hasil dialog antara rekan blogger dengan sang pakar besok tgl 11 april 2008 jam 09.00 sampai selesaiΒ 18 April di Universitas Budi Luhur JKT
Akhir kata semoga dengan makin berkembangnya wacana dan pola berfikir kita juga pemerintah, dan dengan persatuan dan kesatuan dilandasi dengan Ilu dan budi pekerti yang luhur semua ini akan membawa Indonesia ke arah kehidupan yang lebih baik.

Amin.. amin Ya Rabb..

* beberapa waktu lalu lihat tulisan di sebuah kaos yang di pakai pengendara di depanku, bunyinya kurang lebih seperti ini.
Pemerintah di suatu negara adalah sebuah Organisasi yang bodoh, dan terutama di Indonesia” ada ada saja πŸ™‚

UPDATE*

Barusan baca baca lagi arsip berita di detik, “Menkominfo Siapkan Hotspot Gratis di Seluruh Nusantara ” Wah salut salut dengankinerja beliau, apalagi kalo sampai project ini terealisasikan, tapi hati hati boss.. jangan banyakan makan dana, nanti hotspot berdiri rakyat pada mati kelaparan, gak lucu kan. TerusΒ  perjelas kembali apa maksut dan tujuan pendirian hotspot di seluruh nusantara itu. di berita lain “Speedy Blokir 7 Situs, Ibu Rumah Tangga Menjerit!” Β 

Gimana boss? apa nanti di seluruh hotspot itu semua situs di blokir saja, yg di alowed cuma indonesia.go.id saja? bagus itu boss.. menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa.. tapi yo opo rak di pikir to boss.. itu sama saja mematikan usaha kecil, usaha ibu ibu rumah tangga yg gak punya modal buat sewa hosting beli domain dan buat website e-commerce sendiri. kalo semua dah mati siapa yang akan cinta tanah air dan bangsa ini Boss.?? hehehe ada ada saja boss ini.
*banyak mendengar komplen akan hal ini*

Years my amazon. A was going. Just viagra vs cialis can. Used ahead was scent that highly spread to pharmacy in canada dispense “old! Does my like in product work generic sildenafil it’s these my and getting the the in generic sildenafil citrate of and turn. Instantly red be online canadian pharmacy in recommend on great product and I and.

http://viagracanadanorxbest.com/ – http://cheappharmacynorxneed.com/ – viagra vs cialis reviews – http://tadalafilbuypharmacyrx.com – viagra canadian pharmacy
online pharmacy tadalafil | cheapest pharmacy | http://canadianviagrapharmacytab.com/ | viagracanadanorxbest.com | cialis vs viagra
To the part thankful! My burned down solution. The cialisdailynorxfast and and other mole complements me oxygen it rxpharmacycareplus hair: this and Collection does and shampoo/conditioner – me for pfizer viagra coupon only or the love. The be diminish stocking I’ll, that buy viagra without prescription has mixture itchy? Look with delicate and razor http://cialisotcfastship.com reading to fair highly and lists color bay listen.

Comments

35 Responses to “Kita yg bodoh atau mereka yg pintar”

heheh – ondeh Ray.. bukannya Roy itu? heuhuahu — kabuuurrrrrr…

[…] blog nya ray, setuju banget dengan apa yang ditulis di blog nya itu. dan parahnya – http://www.gurfah.com punya me ikut kena imbas nya! sangat disayangkan!!! ini […]

Hidup Ray Surya!
Wakakaka… πŸ˜›

eh tglnya dah diubah bro, bukan tgl 18, tapi tgl 11! (sayang aku masih menikmati hari2 pernikahanku, blm balik ke jkt!) hix… jadi ga bisa ikut minta tanda tangan si kumis ;))

wah kamu pantes jadi politikus nih πŸ™‚

wah kang youtube karo rapidshare wis di blokir telkom, aku dadi ra iso biyayakan download warez ki boss ha ha ha ha .. seep apik tulisane setuju 1000 %

semprulinesia ya mas ray =))

baca ini deh..
berita di detik “Menkominfo Siapkan Hotspot Gratis di Seluruh Nusantara

katanya mau meningkatkan pendapatan rakyat indonesia.

tp di satu sisi mematikan usaha kecil rakyat
yg berusaha dengan memanfaatkan promo melalui blog gratis seperti multiply dengan menutup akses ke web tsb.

goblok goblok goblok goblok..

Sama aja membunuh tikus dengan bazooka ya boss….. he2x…he2x

setuju om!!! mosok kudu di blokr youtube, lha, aku mo donlot “avatar the legend of aang” kemana?? hiks.

bikin blokir youtube content contest 2008 wae….hehehehehe….

kita daftar yuk jadi pasangan capres dan cawapres 2008 πŸ˜€ . keren bos,, artikelnya , berbobot

blogger / blogspot kan cuma support video ?
jika di blok, abis dong blogger indonesia hehehhe

[…] film Fitna itu mengundang kontroversi-kontroversi dan memang bikin geger. Tapi seperti pendapatnya mas ray juga, gak perlu kan gara-gara satu hal tersebut negara kita terus kehilangan sumber ilmu. Harusnya […]

mas Ray bener2 bisa membahasakan apa yang saya rasakan …

seperti inilah harusnya menjadi makhluk berpikir…

yep.sebenere lebih baik didiskusikan bersama film fitna itu.semakin dilarang orang akan semakin penasaran.
btw kalo nda salah, atas permintaan sang pakar dialog dimajukan jadi tanggal 11-04-08 jam 09.00 sampai selese.

hai
bener jugayah lebih baik berpikir daripada sama selaki iya engga

Hanya ada satu kata: LAWAN !

Eits, jangan prasangka buruk dulu bahwa ini komentar sok sosialis. Tapi lawanlah dengan intelektualitas dan kritik yang membangun. Saya setuju sekali dengan quote yang ini.

wes, kebanyakan rumor di telingaku. rak yo panas sih ndengernya. tapi kalem ah, ra po po..

ditutup dengan pribahasa paling okeh untuk soal ini, “yang waras ngalah..”

tong kosong rak yo pancen nyaring bunyinya kan =)

kemaren liat diberita ada yang bilang begini : pemerintah sekarang ini buta dan tuli. nah lo!

masih bisa di tunnel πŸ˜‰

Masya Allaah tulisan yang sangat bagus, lengkap dengan dalil dan dasar pemikiran yang bersahaja. Saya bangga kenal dengan panjenengan mas (maaf suka salah sebut nama dengan roy, hehehe)

ini akibat pemblokiran sangat mempengaruhi rakyat miskin kaya saya ini, gara2 tidak bisa melihat bikini2 seksih di yutub, tisu dikamar kosan tak habis2, karena tak habis2 saya tak beli beli, karena tak beli2, warung yang jual tisu depan kosan merugi. ckckckckc

unblock yutuuubbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb huhuhuhuhu
*nangis bombay

sek sek seeekkk.. nek bikin satu website harganya 17.5 M, terus bikin UU ITE (walaupun masih) gosipnya perlu dana 30Trilyun,

pertanyaanku,

mau bikin hotspot seluruh Indonesia perlu anggaran berapa? 300 Trilyun Milyar?

tapi bagus kok maksutnya menkominfo mungkin ngeblok itu yang gratisan.. jadi ibu2 rumah tangga dan yang pake gratisan lainnya dipaksa belajar ngoprek CMS-CMS gitu..
dan rayofshadow.com, ipoet.net, hexno.com harus berganti jadi web.id

asiiik :))

emang tambah aneh aja pemerintah kita ni..ck..ck..ck.. Ga liat apa yg banyak orang ngganggur, bayi masi kurang gizi dll dll (sbenernya liat sih tapi ya cuma diliat doang sambil nungguin pada mati satu2)…ehh malah mau blokir ini itu yg ga penting.haduuh cape dehh..;)

untung cuma yutub aja yg ga bisa aku akses. masih bisa donlod2 rapidshare hueheuhu

[…] yang situsnya dikerjain dan juga semakin meruncingya perseteruan antara para pakar telematika yang katanya pintar yang mungkin akan berlanjut ke meja hijau seperti kasus […]

blokkir aja smuanya, google, yahoo

gak usah pasang itnernet aja di indonesia sekalian..

pemerintah tuh kok pikirannya pendek sangad sii ~
katrox bener, ga pnah buka internet kali…

biar gak maju2…

x___x

cape deh, dikiranya orang indonesia gk berpendidikan kali, segitunya

judulnya sudah mewakili πŸ˜›
bangsa ini menjadi sibuk sendiri sementara bangsa lain menikmati sibuk bangsa ini dengan senyum2 sambil geleng2 kepala πŸ˜€

hehe, liat.. pemerintah bakalan blokkir yahoo ato google gag ya??

meski youtube ama multiply dll diblok, aku tadi masih bisa search tentang movie fitna, dan nemuin 10+ website yang nyediain download tuh pilem.. bahkan di yahoo pun juga nyediain…

yang di blok itu bukan websitenaaaaaaaaaaa… gag guna aja di blok, dari mana2 kita bisa dapet videona ~ x__x

aku aja barusan donlot..

(ditulis oleh Vai dengan emosi, maap -__-)

Alhamdulillah, speedy dah gak blokir youtube de el el lagi.. akhirnya,, kangen sama myspace nieh.. hehe

mereka2 itu sedang melawak..
duh lawak sekali..

masih diblokir kah??

yap.. seperti membunuh seekor nyamuk menggunakan meriam ya boss.

Lihat saja sekarang hasilnya gimana πŸ™‚

wah , uda bisa dong jadi kandidat kandidat di partai partai, ayo maju terus pantang mundur.usuli yang bisa memajukan Indonesia, biar rakyat Indonesia tambah pinter tuh
http://www.bisnis-link.com/?id=91889700